Jumat, 06 Februari 2015

No Idea

Helow I'm back!!


Kali ini mau melampiaskan rasa kebosanan gue aja karena udah hampir sebulanan lebih gue ngga kerja a.k.a nganggur a.k.a jobless. Iya gue udah resign di bulan Januari 2015 kemarin tepatnya tgl 12 Januari 2015 last day gue di kantor lama. Hmmm.. Gue memang udah memikirkan resign dari jauh-jauh hari, niatnya malah pengen resign pas abis lebaran tahun lalu. Tapi selalu tertahan dan mengurungkan niat untuk resign karena belum dapet kerjaan yang baru. Kalo udah ada kerjaan yang baru yang oke dari segi gaji dan lingkungan tanpa nunggu kontrak habis/tanpa pikir panjang pasti gue akan langsung cabut. Tapi dikarenakan susahnya cari kerjaan baru (padahal udah apply via job****** & interview pula sana-sini) kerjaan baru yang sesuai dengan harapan gue itu tak kunjung datang... Sekalinya gue sreg ditempat itu, cuma dipanggil sekali terus gak dipanggil lagi. Ada lagi lokasi deket dari rumah, eh Sabtunya masuk plus gaji yang gak beda jauh sama tempat lama. Ada aja jomplangnya. Begitulah kira-kira petualangan gue dalam mencari kerjaan di kota Metropolitan ini.... :''')

Gue pun menyadari satu hal disini: Engga ada yang lebih galau dari belum dapet kerjaan tetap. Galau ngga punya pacar engga ada apa-apanya dibanding galau belum punya kerjaan. Tapi beda cerita kalo lo udah jomblo+penggangguran pula hahahahaha. At least, gue udah laku. Jadi, galau gue kali ini ya karena galau belum punya kerjaan aja alias penggangguran :p

Kenapa gue berani resign tapi belum dapet penggantinya? Rata-rata kalo orang udah kerja, ketika dia pengen resign dari tempat lama (karena alasan masing-masing ya) pasti harus udah ada penggantinya dulu. Supaya dia gak jadi penggangguran & supaya tetep ada income. FYI, kontrak gue habis tgl 24 Januari 2015. Gue lebih memilih untuk mengundurkan diri karena di kantor gue yang lama udah engga ada harapan untuk menjadi karyawan tetap. Waktu itu gue kontrak 1 tahun terus pepanjang 1 tahun lagi sampe akhirnya gue denger issue bahwa karyawan yang masa kontraknya mau habis 2 tahun akan di cut.

Makanya sebelum gue di cut lebih baik gue mengundurkan diri (kasih surat resign) dan keluarnya gak perlu one month notice karena gue masih ada sisa cuti. Cut cut-an disini mungkin lebih karena adanya management baru kali ya di kantor itu. Gue pun sangat mengerti resiko kalo gue resign tapi kondisinya gue belum ada pengganti baru. Resikonya apa? Ya gue jadi gak punya income, penggangguran, luntang-lantung di rumah, bosen dan jenuh karena engga ada kegiatan selain tidur, makan dan browsing. Tapi gue harus mensyukuri itu semua. Gimana cara gue meminimalisir rasa jenuh/bosan itu? Sharing, cerita apa aja di blog ini dan update-update Tumblr gue adalah jawaban yang pasti. Selain itu gue juga bisa mempergunakan waktu gue lebih banyak untuk belajar dan memperdalam ilmu microsoft word & microsoft excel (belajar dari mbah google :p) untuk bekal gue nanti ditempat kerja baru

Gue udah ikhlas, apapun yang terjadi gue yakin Allah SWT pasti udah menyiapkan semua yang lebih baik untuk gue. Asal gue mau tetap berusaha, berdoa dan yakin. Untuk teman-teman diluar sana yang belum dapet kerjaan atau masih nganggur, jangan sedih ya! Pergunakan waktu kalian untuk hal-hal yang positif. Ngeblog misalnya. Bisa juga perdalam spesialisasi  masing-masing, googling kiat lulus psikotest, baca-baca tips sukses interview kerja, buat yang cewek bisa belajar make up lewat make up tutorial di youtube hihi. Pokoknya terus berusaha, berdoa dan yakin pasti Allah udah menyiapkan semua lebih dari yang kita harapkan. Amin.




With Love,
Ninis

2 komentar:

Ron mengatakan...

Selama masa senggang ini memang lebih baik ningkatin skill untuk daya jual lebih. :)

Semoga segera dapat kerjaan baru yang cocok ya

Iklimah Adrianis mengatakan...

Hi,
Iya bener banget.. Jadi banyak waktu buat belajar dan mempersiapkan diri juga. Amin amin thank you yaa :)