Kamis, 27 Desember 2012

Menuju 21 (part 9)

Rasa penasaran saya akhirnya terjawab sudah. Penasaran buat makan di Restoran Shabu-shabu yang bertempat disalah satu mall daerah Jakarta Barat. Sistem makannya 'all you can eat' gitu deh. Seumur-umur kayaknya saya baru 2 kali makan di Resto sistem all you can eat hahahaha. Setelah melalui perencanaan yang matang, ngumpulin duit selama berbulan-bulan (ini perjuangan banget) demi bisa menginjakkan kaki dan mencicipi makanan di Resto tersebut. Tepatnya Rabu kemarin impian saya terealisasikan. Hahh thanks God!

Teman saya bilang, makan disini kalo ber 4 diskon 20%. Harga normalnya 100rb sekian/orang. Kalo ber 4 jadi sekitar 80rban/orang. Wah.. Lumayan juga potongan diskonnya. Yaudah akhirnya saya luluh dan bersedia untuk ikut. Saya berpikir toh jarang-jarang juga saya makan all you can eat begini. Cuss.

Ketika hari h tiba, saya sengaja untuk mengosongkan perut supaya bisa makan banyak di TKP. Ternyata perut saya gak bisa diajak kompromi. Perut saya meraung-raung minta diisi. Apa boleh buat, daripada nanti pingsan dijalan atau kenapa-kenapa karena perut kosong saya memutuskan untuk membeli roti sebagai pengganjal perut. Ah, lumayan perut langsung kalem sehabis melahap roti isi sosis.

*di tkp*
Us (saya dan teman-teman)
W (Waitress)

Us : "Untuk 5 orang ya Mbak. Dapet diskon 20% kan ya?"
W : "Oh, ngga Kak. Gak berlaku diskonnya untuk hari ini........"
Us : "Jadi kena berapa Mbak per-orang?"
W : Jadi 113rb sama pajaknya jadi 130rb kak"

SayaGLEKKK!!! -_________-"
Tercengang. Shocked. Saya mencoba untuk tegar mendengar realita yang ada.
Shitty. Apa-apaan nih maksudnya diskon gak berlaku untuk hari ini? Saya juga gak gitu paham sih kenapa gak diskon. Waitressnya udah ngejelasin tapi saya gak mudeng. Mungkin karena masih dalam suasana Natal dan liburan kali ya, jadi diskon 20%-nya dihapus. Atau emang diskon 20%-nya emang udah gak berlaku dari kapan tau... Yah, hanya Tuhan dan Ownernya yang tau tentang kebenaran diskon 20% itu. 

Pingin bilang "Oh udah gak diskon ya, yaudah deh makasih ya. Cari makan ditempat lain aja. Mahal banget, duit saya gak cukup". Terus langsung ngeloyor pergi. Muahahaha!
Nasi udah jadi bubur. Saya tetap melanjutkan untuk makan disitu dengan rasa iba. Karena saya baru pertama kali ini mengeluarkan uang sebesar itu hanya untuk isi perut. 

Saya bener-bener gak ngerti ini cara makannya gimana & harus mulai dari mana. Semacam orang kampung gini huahahaha. Salah satu teman saya terlihat lihai sekali pada saat mengambil makanan yang berjalan otomatis berurutan disamping meja makan dan langsung dicelupkan ke panci besar berisi air mendidih yang ada dimeja. Dikasih waktu 1 setengah jam untuk makan sepuasnya. Belum setengah perjalanan, saya ngerasa udah kenyang banget. Pingin muntah. Serius. Jujur ada beberapa makanan disitu yang saya gak suka. Rasanya aneh dilidah saya. Huh.... Emang dasar kampung :'D
Tapi yang paling saya suka disitu adalah eskrimnya. Lembut dan nagih banget! Ada 4 rasa. Strawberry, vanilla, cokelat dan greentea. Nah favorit saya yang greentea. Rasanya seger-seger gimana gitu. Amat sangat disayangkan nih gak ada foto-foto makanan dan eskrim yang saya maksud. Saya terlalu bersemangat untuk berpikir bagaimana menghabiskan semua makanannya :(

Setelah 1 setengah jam berlalu, dengan tergopoh-gopoh saya keluar dari Resto tersebut dan keliling-keliling mall untuk sekedar cuci mata. Masuk 1 toko ke toko yang lainnya tanpa membeli, cuma sekedar lihat dan sentuh-sentuh xD
Sekitar jam 7an saya dan teman-teman memutuskan untuk pulang, kembali kerumah masing-masing. Beristirahat untuk mengembalikan stamina yang terkuras habis. Begitulah kira-kira cerita di Menuju 21 part sekian ini. Terima kasih yang sudah baca! :3

Ciao,
Ninis

Tidak ada komentar: